Widget HTML Atas

Cara Seting Perayapan dan Pengindeksan di Blogspot


Dem.my.id - Cara Seting Perayapan dan Pengindeksan di Blogspot, supaya suatu saat tidak lupa akhirnya kusempetin waktu buat artikel tentang cara seting perayapan dan pengindeksan. Pada bagian setelan di blogger, tepatnya di preferensi penelusuran ada bagian pengaturan perayapan dan pengindeksan. Lebih lengkapnya cara seting bagian ini kita ikuti langkah demi langkah sob.


Cara Seting Perayapan dan Pengindeksan di Blogspot

Menurut saya pada bagian preferensi penelusuran yang penting justru penyetingan bagian perayapan dan pengindeksan, sebab jika setingan bagian ini benar maka akan berguna pada ketercepatan proses pengindekan nantinya.

Dan hal ini sangat tepat dilakukan sebab dalam kerjanya google melakukan pengindekan terus menerus di setiap web baru. Seperti yang saya dapatkan dari laman google.intl/id menyatakan bahwa  Saat crawler menemukan halaman web, sistem google akan merender konten halaman tersebut, sama seperti yang dilakukan browser. Google mencatat sinyal-sinyal penting — mulai dari kata kunci hingga update situs — dan kami tetap melacak semuanya di indeks Penelusuran.

Indeks Google Penelusuran berisi ratusan miliar halaman dan memiliki kapasitas hingga lebih dari 100.000.000 GB. Ini serupa dengan indeks di bagian belakang buku, dengan entri untuk setiap kata yang terlihat di setiap halaman web yang kami indeks. Saat mengindeks halaman web, google menambahkannya ke entri untuk semua kata yang ada di dalam halaman tersebut.

Ok kita mulai saja proses seting blogger bagian perayapan dan pengindeksan.

Pesan yang ada di preferensi penelusuran seperi ini sob, 


Peringatan! Gunakan dengan hati-hati. Penggunaan yang tidak tepat dari fitur tersebut dapat mengakibatkan blog Anda diabaikan oleh mesin telusur.

Maka pelan pelan saja dan amati benar - benar caranya ya..

ok kita mulai saja..


# Pertama 

Login Ke Blogger


# Kedua 

Pilih Setelan dan klik bagian preferensi penelusuran


bagian preferensi penelusuran


# Ketiga - " Google Search Console "

Daftarkan blog sobat ke google webmaster / google search console, setelah masuk console, tambahkan property dan masukan " blog sobat " dan klik teruskan.

Dan isi semua yang ada di web console. ( akan saya jelaskan tersendiri khusus seting webmaster / search console )

# Keemapat - "robots.txt khusus"

Untuk melakukan seting robot.txt silahkan klik edit..lalu cekliskan " Ya "


robot.txt.khusus


Kemudian isikan dengan kode dibawah ini :



Ganti " artikelguru.my.id " dengan blog sobat..

Lalu tekan simpan.

# Kelima - Tag tajuk robot khusus
Untuk tag tajug robot kita gunakan seting standar, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini : 


tag tajug robot