Widget HTML Atas

Cara Menambahkan Tanda Ceklist atau Centang pada Judul Postingan di Blogspot


Cara Menambahkan Tanda Ceklist atau Centang pada Judul Postingan di Blogspot - Pernah tidak saat searching di google, liat judul postingan di google search ada tanda ceklistnya ? Padahal saat kita mengetik Judul khususnya pada blogspot tidak bisa menggunakan tanda centang atau ceklist seperti pada postingan teman-teman di search enggine google seperti tadi.


cara membuat tanda ceklis pada postingan blog

Liat saja gambar diatas, saat demmy search dengan KW template, yang muncul bercentang semua di page one no 1 dan 2.

Dari situlah timbul pertanyaan di benak demmy, apakah tanda ceklist atau centang pada judul postingan blog dapat menambah beberapa manfaat pada postingan blog, beberapa manfaat ini sebetulnya hasil demmy membaca dibeberapa blog milik teman yang sudah dulu menggunakan tanda ceklis tersebut.


Apa Saja manfaat menambahakan tanda centang / ceklis  pada postingan blogspot?

Nilai SEO akan semain bertambah

Google sebetulnya sangat menyukai konten pada blog yang unik, baik dari segi penulisan artikel yang original, penambahan image, kelengkapan penambahan vidio yang berkait dengan konten dan lainya.

Selain itu mesin pencari juga lebih tertarike dengan seuatu yang memiliki nilai tersendiri pada postingan atau ciri khas, terutama pada penulisan judul, penambahan ceklis salah satu bagian dari itu, harapan dari penambahan ceklis tersebut tentunya kita mengejar bagaimana caranya artikel kita bisa nangkring di pageone seiring berjalanya waktu dengan cara organik.


Menambah Jumlah Visitor Yang Organik 

Mengapa dengan menambah ceklis saja bisa meningkatkan visitor organik ? ok kita bermain logis saja, jika kita melakukan pencarian pada mesin pencari seperti google, pertama yang kita lihat jelas adalah Judul Postingan. Banyak Judul dari berbagai blog yang pembahasanya hampir mirip akan tetapi kita akan lebih memilih judul dengan tulisan dan keunikan tersendiri salah satunya judul yang berceklist.


Berimbas Naiknya Pendapatan Adsense

Otomatis dengan pembahasan kedua diatas akan berefek domino pada hal lainya salah satunya pada pendapatan adsense kita maupun penyedia iklan lain yang ada pada blog kita.

Semakin banyak kunjungan keblog kita maka akan semakin berpotensi bertambahnya pendapatan harian kita salah satunya pendapatan adsense.

Maka keuntungan tersendiri bagi mereka yang menambahkan celist pada postingan akan lebih memiliki nilai tingkat klik yang tinggi dibandingan yang lain.

Dengan bertambahnya jumlah klik pada setiap postingan kita otomatis jumlah cisitor harian kita akan terus bertambah secara organik.

Banyak faktor sebetulnya bertambahnya pendapatan adsense tapi visitor organiklah yang akan berperan penting dengan naiknya pendapatan kita, faktor lain seperti gonta - ganti template mengganti yang powerfull, mengganti letak ikaln menjadi salah satu bagian, tapi paling berperan menaikan pendapatan adsense kita tetap visitor, iya ga?

Ok dari beberapa manfaat tadi langsung saja kita terapkan pemasangan tanda centang /ceklis () pada samping postingan blog secara otomatis.

Cara Memasang tanda ceklis () pada samping postingan blog secara otomatis.


Pemasangan tanda ceklist atau centang pada samping postingan blog terutama pada blogspot agar diserp terlihat secara otomatis sangatlah mudah, silahkan sobat ikuti petunjuk pemasanganya berikut ini.


  1. Buka Blogger kalian
  2. Pilih Tema, kemudian Edit HTML
  3. Cari kode <data:blog.pageName/> 
  4. Kemudian letakkan kode ini di sebelah kirinya
    &#8730;
  5. Maka Hasilnya akan seperti ini:
    &#8730; <data:blog.pageName/>
  6. Jika sudah pilih Simpan Tema
Ok jika tahap diatas sudah sobat selesaikan berarti sobat sudah berhasil memasang tanda ceklist pada postingan blog sobat terutama untuk blogspot.


Penutup

Itulah sob cara Menambahkan Tanda Ceklist atau Centang ( pada Samping kiri Judul Postingan di Blogspot, semoga bermanfaat.