Widget HTML Atas

Cara Paling Mudah Mengganti Template Blogger dengan Template Sendiri


Cara Paling Mudah Mengganti Template Blogger dengan Template Sendiri - Bagi seorang blogger pasti tidak asing dengan template atau tampilan blog yang merupakan desain blog atau tampilan dasar blog. Akan tetapi bagi blogger pemula sering bingung dan menanyakan bagaimana cara mengganti template pada blognya. Padahal dalam mengganti tampilan template blog yang ada di blogger atau blogspot dengan template milik kita atau hasil download free sangatlah mudah. Langsung saja silahkan sobat ikuti tutorial singkat Cara Paling Mudah Mengganti Template Blogger dengan Template Sendiri.

cara mengganti template blog hasil download

Berikut langkah mudah mengganti template blogspot dengan template milik sendiri.


Pertama : Silahkan login ke blogger dan masuk ke dashboard blogger.

Kedua : Kemudian pada dasbhboard blogger klik " Tema " lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini

cara mengganti template blogger

Ketiga : Setelah masuk ke bagian tema sesuai petunjuk pada langkah kedua, berikutnya silahkan sobat klik cadangkan atau pulihkan yang letaknya berada di pojok kanan atas ( lihat Gambar dibawah ini )

cara mengganti tema blogger atau blogspot
Keemapat : Setelah masuk di bagian cadangkan / pulihkan alangkah baiknya sebelum tema atau template blogger yang baru kita unggah kita cadangkan dulu template lama kita dengan cara klik download.

Setelah proses download selesai baru kita klik " Choose file " tujuanya yaitu mengambil file template kita yang baru, oya sob ingat ingat menyimpan file tema atau template yang baru dimana jadi proses ini lebih cepat.

cara mengunggah template blogger yang baru

Kelima : Setalah ketemu klik saja file tersebut dan uploud, biarkan beberapa detik maka otomatis template atau tema blog milik sobat berbah berganti dengan tema atau template yang baru.

Keuntungan Mengganti Template Yang Baru
Sebagian blogger akan memutuskan mengganti template baru karena dianggap memiliki keunggulan lebih si template baru tersebut, akan tetapi banyak blogger papan atas, yang blognya sudah maju enggan gonta - ganti template apalagi tempate yang dipakai tersebut sudah dioptimasi secara maksimal.

Akan tetapi bagi yang baru mengawali maupun yang pemula yang masih belajar dari awal, tentukanlah template terbaik yang responsive, friendly, fast dan tampilan ok. Jadi nantinya disaat sudah ditengah jalan tidak gonta - ganti template.

Oya, keuntungan mengganti template yang baru biasanya template tersebut lebih update, lebih ramah mesin pencari, cepat dan sudah dioptimasi ( catatan template pro atau berbayar )

Penutup

Itulah sob, tutorial sederhana dan sangat singkat tentang Cara Paling Mudah Mengganti Template Blogger dengan Template Sendiri