√ Contoh Format Kartu Peserta PAS Sederhana - dem
Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 30 Mei 2020

Contoh Format Kartu Peserta PAS Sederhana

Selamat datang Bapak/ Ibu panitia PAS.
Di postingan terbaru kali ini, saya mau sharing contoh format kartu peserta PAS. Bentuknya sederhana seperti pada umumnya. Contohnya bisa digunakan oleh panitia penilaian akhir semester di SD, SMP, dan SMA/SMK juga bisa.

Sebelum memperlihatkan bagaimana contoh kartu tersebut, sekarang, terlebih dahulu saya akan mengulas definisi, fungsi/ kegunaan, dan manfaat kartu tersebut bagi panitia dan peserta PAS atau UAS pada khususnya.

Definisi:
Kartu peserta PAS adalah sebuah kartu tanda bukti bahwa siswa tertentu yang memilikinya benar merupakan peserta yang harus mengikuti penilaian akhir semester pada satuan pendidikan (sekolah) tempatnya belajar. Kartu peserta tersebut di dalamnya mencantumkan nomor peserta, nama, kelas, dan ruang tempat ia mengikuti ujian.

Kegunaan/ Fungsi:
Kartu ini pada dasarnya berfungsi untuk membuktikan bahwa pemiliknya merupakan peserta dalam kegiatan PAS dan wajib mengikuti kegiatan demi memenuhi evaluasi hasil belajar selama satu semester (pada semester ganjil). Di samping itu, kartu tersebut juga dapat mengingatkan peserta pada nomor dan ruangan PAS apabila pemiliknya lupa, sehingga peserta dapat memasuki ruang pas masing-masing serta duduk di bangku berdasarkan nomor bangku yang telah ditetapkan sebagaimana tercantum di kartu.

Manfaat:

  • Bagi Peserta, kartu dapat dimanfaatkan sebagai tanda pengenal, pengingat nomor, dan ruang tempatnya mengikuti PAS.
  • Adapun bagi Panitia, kartu tersebut bisa dijadikan lampiran dalam program kerja PAS guna menyusun kelengkapan administrasi penilaian akhir semester.

Nah, agar Bapak/Ibu tahu bagaimana contoh format kartu peserta PAS yang saya bagikan, berikut ini dapat dilihat contoh sederhananya pada tampilan di bawah ini.





Apabila ingin mendownloadnya dalam format doc, Anda bisa menggunakan tautan berikut.

Download Doc Contoh Format Kartu Peserta PAS Sederhana

Demikian contoh format yang dapat saya share kepada Ibu/Bapak yang di tahun pelajaran ini menjadi panitia dalam kegiatan PAS di sekolahnya masing-masing. Terima kasih sudah membaca dan selamat bekerja kembali.

Get notifications from this blog