√ Daftar Penyerahan Ijazah dari Sekolah Kepada Siswa - dem
Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 30 Mei 2020

Daftar Penyerahan Ijazah dari Sekolah Kepada Siswa

Ketika siswa mengambil ijazah dari sekolah, pihak sekolah tentunya harus menyiapkan daftar penyerahan ijazah sebagai bukti telah diserahkannya atau diterimanya dokumen tersebut. Dengan daftar penyerahan itu sekolah juga dapat mengetahui siswa yang sudah mengambil atau menerima, dan mana yang belum, sehingga administrasi lebih tertib.

Berkaitan dengan hal tersebut, di artikel ini saya akan membagikan contoh daftar penyerahan ijazah dari sekolah kepada siswa. Contoh tersebut diharapkan bisa menjadi referensi bagi sekolah dalam membuatnya.

Fungsi utama dari daftar penyerahan ijazah adalah untuk mencatat atau mendokumentasikan secara tertulis nama-nama siswa yang sudah menerima ijazah dari sekolah.

Adapun manfaat dokumen tersebut bagi sekolah diantaranya:

  • Dapat dijadikan administrasi sekolah yang berkaitan dengan ujian nasional
  • Dijadikan dokumen bukti autentik atas penyerahan ijazah.

Bagaimana contoh formatnya?

Contoh format daftar penyerahan ijazah dapat dilihat pada gambar di bawah ini.




Nah, itulah contoh yang bisa saya bagikan di dokumensekolahdasar.blogspot.com ini.

Tambahan:

Untuk mengisi lembar bukti penyerahan ijazah bisa dilihat keterangan pada setiap kolom berdasarkan gambar tabel di atas. Pengisiannya disesuaikan dengan masing-masing keterangan yang tertulis di kolom paling atas.

Apabila ingin membuatnya sendiri pada Ms Word, Anda bisa mengikuti contoh yang ada pada gambar di atas. Kemudian setelah selesai, Anda dapat mencetaknya pada kertas F4.

Demikian pembahasan yang bisa saya sampaikan. Terima kasih atas kunjungannya. Selamat bekerja.

Get notifications from this blog