√ Contoh Berita Acara Rapat Pembentukan Panitia PPDB Terbaru - dem
Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 20 Juni 2020

Contoh Berita Acara Rapat Pembentukan Panitia PPDB Terbaru

Sebelum melaksanakan penerimaan peserta didik baru tentunya kepala sekolah perlu membentuk dan menetapkan panitia agar kegiatan segera dapat dilaksanakan. Panitia bisa dibentuk secara langsung maupun melalui rapat. Ketika pelaksanaan rapat tentu dibutuhkan berita acara sebagai bukti bahwa pada hari, waktu, dan tempat tertentu telah dilaksanakan pembentukan panitia PPDB dengan hasil musyawarah yang berisi penetapan orang-orang yang menjadi panitia dan jabatannya masing-masing.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, pada postingan ini saya akan membagikan contoh berita acara rapat pembentukan panitia penerimaan peserta didik baru atau PPDB yang terbaru untuk tahun pelajaran 2020/2021.

Sebelum itu, mari kita bahas terlebih dahulu pengertian, kegunaan, dan struktur berita acara rapat pembentukan panitia PPDB tersebut.

Pengertian:
Berita acara rapat pembentukan panitia PPDB terbaru adalah sebuah laporan tertulis yang di dalamnya mencakup keterangan bahwa pada hari, tanggal, bulan, tahun, jam, dan tempat tertentu telah dilaksanakan rapat yang membahas pembentukan & penetapan panitia penerimaan peserta didik baru pada tahun pelajaran 2020/2021 dengan hasil sebagaimana dimusyawarahkan pada rapat tersebut.

Kegunaan:
Kegunaan berita acara tersebut adalah untuk mendokumentasikan waktu dan tempat serta hasil dari rapat pembentukan panitia untuk kegiatan ppdb secara tertulis untuk kepentingan administratif bagi sekolah juga bagi yang berkepentingan.

Struktur:
Berita acara pembentukan panitia PPDB memiliki struktur yang umum dengan berita acara pada umumnya yakni:

  • Kop
  • Judul
  • Isi (yang menerangkan hari atau waktu dan tempat pelaksanaan, yang hadir dalam rapat, serta hasil rapat tersebut)
  • Penutup (berisi kalimat yang menyatakan bahwa berita acara dibuat dengan sebenarnya dan dapat digunakan sebagaimana mestinya)
  • Lampiran (memuat nama-nama orang atau guru yang ditugaskan menjadi panitia beserta uraian tugasnya berdasarkan jabatan).
Contoh:

PEMERINTAH KABUPATEN GARUT
DINAS PENDIDIKAN
SD NEGERI 1 ...
Jl. Raya ... desa ... kec. ... kab. ..., provinsi ... – kode pos: ...

BERITA ACARA
RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA PPDB TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Pada hari ini ………….. tanggal ………………………… bulan ………… tahun ………………………………………….… telah dilaksanakan rapat pembentukan panitia penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 pada pukul …………. sampai dengan …………….. pada ruang rapat SDN 1 ... dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak ... orang antara lain sebagai berikut:
1. ...
2. ...
3. ...
4. ...
5. ...
6. ...
dengan hasil rapat sebagai berikut:
1. Penetapan susunan Panitia PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021
2. Penetapan tugas Panitia PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021.
Demikian berita acara ini dibuat dengan sebenarnya dan untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


..., Juni 2020
Yang membuat berita acara



...............
NIP. ..........


Lampiran:
Hasil Rapat Pembentukan Panitia PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021

1. Susunan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru

Penanggung Jawab: Kepala Sekolah
Ketua: ...
Sekretaris: ...
Bendahara: ...
Anggota : ...

2. Uraian Tugas Panitia
Uraian tugas panitia PPDB SMPN 1 Cibalong adalah sebagai berikut:
1. Penanggung Jawab - Bertanggung jawab atas terselenggaranya penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021.
2. Ketua - Mengatur dan membantu Penanggung Jawab dalam mengkoordinasi serta memantau agar pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai program kerja.
3. Sekretaris - Melaksanakan urusan administrasi penyelenggaraan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021.
4. Bendahara - Bertanggung jawab atas pemasukan dan pengeluaran keuangan dalam kegiatan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021.
5. Anggota - Membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan penerimaan peserta didik baru.


Demikian contoh berita acara rapat pembentukan panitia PPDB terbaru tahun pelajaran 2020/2021 yang dapat dibagikan. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan program PPDB di sekolah masing-masing.

Get notifications from this blog