Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Jadwal MPLS SMP Excel

Sebelum dilaksanakannya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), panitia tentunya harus sudah merancang jadwal kegiatan agar pelaksanaan MPLS bisa berjalan dengan baik dan lancar. MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di jenjang SMP biasanya dilaksanakan selama 3 hari. Selama tiga hari tersebut, Peserta MPLS (Peserta Didik Baru) mengikuti serangkaian kegiatan dan menerima berbagai macam materi. Materi MPLS yang diberikan di SMP umumnya terdiri dari 9 (sembilan) materi di antaranya yaitu:

  1. Budaya Sekolah
  2. Wawasan Wiyata Mandala
  3. Pengenalan Ekstrakurikuler
  4. Prinsip Dasar Penanggulangan Bencana
  5. Pendidikan Karakter Bangsa
  6. Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara
  7. Pendidikan Budi Pekerti
  8. Remaja dan Usia Pubertas
  9. Narkoba Musuh Bersama.
Agar materi-materi tersebut dapat disampaikan dengan lancar, maka terlebih dahulu pengaturan waktu harus diatur dalam sebuah Jadwal MPLS sehingga kegiatan dapat berlangsung lancar dari awal hingga selesai.

Berkaitan dengan hal tersebut, di postingan ini saya akan membagikan Contoh Format Jadwal MPLS SMP Excel.

Apa itu format jadwal mpls excel?
Ini adalah sebuah format jadwal terkait pengaturan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah di jenjang SMP yang disediakan dalam bentuk dokumen/ file xlsx.

Mengapa saya membagikannya?
Mengingat sekarang kita ada dalam suasana PPDB maka mungkin format jadwal MPLS ini akan dibutuhkan oleh panitia PPDB dan MPLS di SMP sebagai bahan acuan untuk membuat jadwal kegiatan tersebut di sekolahnya.

Meskipun sekarang kita masih dalam masa pandemi covid-19, namun administrasi perlu ditetap disusun atau dirancang guna sebagai acuan untuk pelaksanaan kegiatan.

Bagaimana format jadwal MPLS di SMP?
Pada dasarnya jadwal tersebut disajikan dalam bentuk atau format tabel. Tabel tersebut secara garis besar memuat nomor, kode pemateri, waktu, dan pelaksanaan MPLS. Selebihnya adalah lampiran terkait rincian materi dan nama pemateri dalam kegiatan MPLS tersebut.

Berikut ini formatnya.






Selengkapnya, format jadwal bisa dilihat pada google drive melalui link berikut.

Format Jadwal MPLS SMP Excel, by Dokumen Sekolah Dasar

Demikian format yang dapat dibajgikan pada kesempatan ini. Selamat bekerja!

Posting Komentar untuk "Format Jadwal MPLS SMP Excel"