Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Lembar Supervisi Administrasi Surat dan Arsip Sekolah

Pada postingan ini kami membahas definisi, manfaat, struktur penyusun, format, dan doc contoh lembar supervisi administrasi surat dan arsip sekolah.

Berikut ini pembahasannya.

Definisi/ Pengertian:

Lembar supervisi administrasi surat dan arsip sekolah merupakan lembaran yang dipergunakan sebagai instrumen penilaian kelengkapan administrasi sekolah terkait dokumen persuratan dan pengarsipan. Lembaran tersebut digunakan oleh supervisor atau penilai dalam menentukan berapa nilai yang diperoleh TAS (Tenaga Administrasi Sekolah) bagian urusan surat dan arsip, sehingga diketahui mutu kerja atau kinerjanya.

Manfaat:

Lembar supervisi tersebut dapat dimanfaatkan oleh supervisor untuk menilai kinerja tata usaha atau tenaga administrasi sekolah bagian pengadministrasian surat dan arsip. Kemudian untuk bahan administrasi kepala sekolah dan pengawas.

Struktur penyusun:

Lembar supervisi administrasi surat dan arsip ini tersusun atas komponen sebagai berikut:

  1. Kop Sekolah
  2. Judul Lembar Supervisi
  3. Semester
  4. Tahun Pelajaran
  5. Nama Pegawai
  6. Nama Sekolah
  7. Alamat Sekolah
  8. Tabel (tersusun atas kolom-kolom: Nomor, Aspek yang Disupervisi, Kriteria Nilai, Bobot Nilai, Jumlah, Nilai Rata-Rata, Kriteria
  9. Kesimpulan
  10. Tindak Lanjut
  11. Paraf Pegawai yang Disupervisi dan Supervisor

Format:

Format lembar tersebut dapat Bapak/Ibu lihat pada tampilan gambar berikut.

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan dokumennya, bisa mendapatkannya pada tautan berikut.

Contoh Lembar Supervisi Administrasi Surat dan Arsip Sekolah.doc

Demikian pembahasan yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Contoh Lembar Supervisi Administrasi Surat dan Arsip Sekolah"