Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Agenda Kegiatan Bimbingan Konseling Harian

Agenda kegiatan bimbingan konseling harian adalah sebuah buku catatan yang disusun untuk mencatat kegiatan guru BK setiap hari dalam melaksanakan tugasnya di sekolah. Mengingat pentingnya agenda tersebut sebagai dokumen pelengkap administrasi kegiatan BK, maka pada postingan ini admin akan berbagi contoh agenda kegiatan tersebut.

Contoh tersebut kami tujukan kepada guru BK yang bertugas di sekolah dasar atau SD. Di samping itu, contoh ini juga dapat digunakan oleh guru kelas dalam melaksanakan tugas sebagai wali siswa.

Manfaat contoh agenda ini bagi guru BK dan wali kelas yaitu dapat dijadikan sebagai referensi dalam membuat atau menyusun format agenda yang akan digunakan dalam kegiatan bimbingan dan konseling di satuan pendidikan dasar tempat guru bekerja.

Mengapa agenda ini perlu dimiliki oleh guru BK atau wali kelas?
Alasannya yaitu karena agenda yang dibagikan ini termasuk administrasi wajib yang harus dimiliki oleh setiap guru BK.

Mengapa harus? Karena agenda kegiatan ini penting dimiliki dalam sebuah organisasi termasuk sekolah, karena fungsi untuk mencatatkan setiap kegiatan yang dilaksanakan setiap hari berdasarkan tanggal dan jadwal kegiatan sekolah.

Agenda kegiatan BK ini pada dasarnya tersusun dari 3 bagian, yakni sampul depan dan belakang, dan juga isi agenda.

Bagian isi ini memuat bagian-bagian diantaranya:

  1. Judul agenda
  2. Sekolah
  3. Kelas
  4. Bulan
  5. Minggu
  6. Guru BK/Konselor
  7. Tabel (yang terdiri dari kolom nomor, tanggal kegiatan, sasaran, kegiatan layanan, hasil yang dicapai)
  8. Waktu dan tempat pembuatan agenda
  9. Tertanda Guru BK.

Berikut ini contohnya.

Contoh format:



Demikian contoh agenda yang kami maksud. Apabila Bapak/Ibu guru menginginkan contoh di atas dalam bentuk doc (word document), Anda bisa mendownloadnya di bawah ini.
Hanya itu saja yang mungkin bisa dibagikan pada postingan kali ini. Semoga yang kami bagikan dapat berguna bagi rekan guru sekalian.

Posting Komentar untuk "Contoh Agenda Kegiatan Bimbingan Konseling Harian"