√ Contoh Surat Lamaran Kerja di Sekolah Yayasan Baru - dem
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 26 Oktober 2020

Contoh Surat Lamaran Kerja di Sekolah Yayasan Baru

Setiap kita yang baru lulus kuliah dari universitas pendidikan atau sekolah tinggi keguruan tentu ingin segera bekerja di sekolah. Sobat diantaranya mungkin punya pilihan untuk melamar dan bekerja di sekolah yayasan. Dimana pun Sobat kerja yang penting betah.

Ok. Di sini saya sebetulnya ingin berbagi pengalaman dengan Sobat. Pengalaman ini saya ceritakan saat dulu masih menjadi guru di sekolah.

Waktu itu saya mengirim surat lamaran kerja langsung ke kepala sekolahnya, atau lebih tepat lagi madrasah.

Singkat cerita, dulu saya membuat surat lamaran tulis tangan dan menyerahkannya langsung. Hasilnya memang menggembirakan, karena begitu membuat surat itu saya langsung diterima kerja keesokan harinya.

Kalau dihubungkan sih, memang gak ada kaitannya. Tapi, disini saya hanya ingin membagikan contoh surat lamaran kerja saya saat melamar di sekolah yayasan tersebut.

Sebelumnya akan saya luruskan dulu, di sini saya akan berbagi contoh yang bisa digunakan baik oleh guru, tata usaha, operator, penjaga sekolah, dan petugas perpustakaan.

Contohnya bisa Sobat lihat di bawah.


Garut, ... Juli 2020

Kepada Yth. (nama kepala sekolah)
di tempat

Assalamu'alaikum wr. wb.,

Dengan hormat,
Semoga keselamatan dan keberkahan selalu menyertai kita dimanapun berada. Dengan surat ini saya yang bertanda tangan di bawah ini:

nama:
tempat, tanggal lahir:
alamat:

bermaksud mengajukan lamaran kerja kepada (Bapak/Ibu) kepala (nama sekolah yayasan) untuk menjadi (jabatan yang dilamar) pada sekolah yang dipimpin. Sebagai dokumen pelengkap untuk bahan pertimbangan, beserta lamaran ini saya lampirkan:

1. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir yang telah dilegalisir
2. Fotokopi daftar/ transkrip nilai
3. Curriculum vitae / daftar riwayat hidup
4. Fotokopi KTP
5. Fotokopi sertifikat penghargaan / keahlian menggunakan microsoft office.

Demikian lamaran ini saya sampaikan, dengan menaruh harapan besar semoga (Bapak/Ibu) menerima saya bekerja di sekolah ini.

Terima kasih atas perhatiannya.
Waasalamu'alaikum wr. wb.,

Hormat saya,



Siti Jubaedah

Nah, itulah surat yang saya gunakan sebelum bekerja, dan alhamdulillah diterima di yayasan yang dipilih. Jadi, apakah Sobat mau melamar jadi guru/ tata usaha/ penjaga sekolah/ petugas perpustakaan? Semoga Sobat pun bisa diterima kerja.

Get notifications from this blog