√ Desain Kartu Tanda Anggota Gerakan Pramuka Format CDR - dem
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 26 Oktober 2020

Desain Kartu Tanda Anggota Gerakan Pramuka Format CDR

Kartu anggota pramuka adalah sebuah kartu yang menunjukkan bahwa pemiliknya merupakan anggota yang resmi dari gerakan pramuka. Pada gerakan pramuka yang diselenggarakan di sekolah, kartu anggota atau ID Card pramuka biasanya dibuat sebagai tanda bahwa pemilik adalah anggota yang aktif dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pramuka di gugus depan-nya.

Selain dapat membuktikan keanggotaan aktif, kartu tersebut juga dapat digunakan sebagai bukti untuk saling mengenal anggota pramuka pada tempat atau daerah yang lain. Berkaitan dengan hal tersebut, di postingan ini saya akan berbagi file yang berisi desain kartu anggota pramuka atau KTA Pramuka yang saya buat pada CorelDraw X7 dan disimpan dalam format CDR yang dapat dimanfaatkan oleh Kakak Pembina pramuka dalam pembuatan kartu tersebut.

Desain kartunya mencakup bagian depan dan belakang.

Kakak pembina dapat mengedit dan menyesuaikan datanya berdasarkan daftar keanggotaan pada ekskul pramuka di gugus depan atau GUDEP-nya.

Oh, ya. Manfaat yang bisa Kakak ambil dari desain kartu yang dibagikan yaitu Kakak bisa menjadikannya sebagai salah satu referensi untuk membuat kartu anggota pramuka di gugus depan atau GUDEP masing-masing. Selain itu, desain yang dibagikan juga bisa Kakak edit sesuai keinginan sebagai bahan latihan membuat desain sendiri juga bisa.

Berikut ini gambar desainnya.

Nah, itulah desainnya.

Bagi Kakak pembina yang menginginkannya, Anda dapat mendownloadnya melalui tautan berikut:

Download desain kartu anggota pramuka.cdr.

Demikian yang bisa saya share pada postingan ini. Semoga yang dibagikan dapat memberikan manfaat kepada Kakak pembina pramuka di mana pun Anda berada.

Salam Pramuka

Get notifications from this blog