√ Format Surat Izin Mengikuti PPG dari KS - dem
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 09 Oktober 2020

Format Surat Izin Mengikuti PPG dari KS

Surat izin mengikuti PPG adalah sebuah surat izin dari KS (kepala sekolah) yang diberikan kepada guru sebagai bukti bahwa kepala sekolah memberikan izin kepada guru untuk mengikuti kegiatan PPG (Pendidikan Profesi Guru).


Dalam pelaksanaannya, PPG baru ini membutuhkan waktu yang cukup panjang (sekitar 1 semester), maka guru yang ikut kegiatan perlu mendapatkan izin dari kepala sekolah tempat guru tersebut mengajar. Di samping itu, surat izin dibutuhkan sebagai syarat mendaftar jadi peserta dalam pendidikan profesi guru.

Mengingat pentingnya surat tersebut bagi guru sebagai penerima, dan kepala sekolah sebagai pemberi izin, maka kepala sekolah tentunya perlu memiliki surat tersebut. Oleh karena itu, pada postingan ini saya akan berbagi format surat izin mengikuti PPG dari kepala sekolah.

Fungsi atau kegunaan format surat ini adalah dapat digunakan sebagai contoh oleh kepala sekolah dalam membuat surat izin tersebut untuk guru yang mengikuti PPG di tahun 2020, ataupun selanjutnya.

Manfaat surat ini bagi guru adalah sebagai berkas pendukung pendaftaran peserta PPG kepada panitia. Adapun bagi kepala sekolah, surat ini dijadikan bukti fisik/ arsip surat sekolah.

Berikut ini format suratnya.

contoh surat izin mengikuti ppg dari kepala sekolah
gambar format surat izin ikut ppg dari kepala sekolah


Bisa juga melihat format dalam bentuk doc di bawah ini.
Demikian pembahasan ini. Terima kasih.

Get notifications from this blog