√ Surat Undangan Sosialisasi Teknis Pengawasan Ujian Nasional - dem
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 27 Oktober 2020

Surat Undangan Sosialisasi Teknis Pengawasan Ujian Nasional

Sebelum dilaksanakannya UN (Ujian Nasional), sudah menjadi hal yang umum apabila sekolah mengadakan rapat sosialisasi teknis kerja pengawas, terutama untuk pengawas ruang UN dari sekolah lain atau dalam bahasa sehari-harinya disebut pengawas silang. Pengawas silang maksudnya adalah pengawas yang ditugaskan oleh kepala sekolahnya untuk mengawasi jalannya pelaksanaan ujian nasional pada ruang UN di sekolah lain. Mengingat hal tersebut, kepala sekolah yang menjadi tuan rumah tentunya perlu mengundang pengawas dari sekolah lain supaya dalam pelaksanaan UN tidak terdapat kekeliruan dalam bekerja. Berdasarkan hal ini, di sini kami akan membagikan contoh surat undangan sosialisasi teknis kerja pengawas silang UN.

Surat tersebut manfaatnya antara lain yaitu:

  • Sebagai pemberitahuan untuk pengawas ruang ujian nasional bahwa pada hari dan tanggal tertentu akan dilaksanakan rapat sosialisasi teknis kerja untuk para pengawas ujian nasional
  • Dapat melengkapi administrasi sekolah dalam bidang arsip persuratan.

Contoh Format:
Surat undangan ini secara struktur hampir mirip seperti surat dinas yang lainnya. Berikut ini struktur suratnya:
  • Pada bagian atas surat dicantumkan kop (kepala surat)
  • Pada bagian selanjutnya, surat ini harus mencantumkan nomor, sifat surat, lampiran, dan perihal undangan, dan pihak yang dituju dalam surat
  • Isi surat - mencakup pemberitahuan waktu dan tempat dilaksanakannya rapat sosialisasi pengawas UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) maupun UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)
  • Kata penutup
  • Tanda Kepala sekolah yang diberi cap atau stempel.

Untuk lebih jelasnya lagi, Bapak/Ibu bisa melihat contoh formatnya pada gambar berikut.




Demikian contoh surat yang dapat kami bagikan. Semoga contoh surat undangan sosialisasi teknis kerja pengawas silang UN ini dapat dimanfaatkan oleh panitia untuk referensi pembuatan surat yang dimaksud. Apabila Bapak/Ibu menginginkannya, Anda dapat mendownload doc suratnya melalui tautan berikut.

Get notifications from this blog