√ Kemdikbud Buka Lowongan 1 Juta Guru PPPK 2021, Bagaimana Nasib Guru Honorer yang Lulus PPPK Sebelumnya? - dem
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 25 November 2020

Kemdikbud Buka Lowongan 1 Juta Guru PPPK 2021, Bagaimana Nasib Guru Honorer yang Lulus PPPK Sebelumnya?

Kemdikbud buka lowongan 1 juta guru pppk tahun 2021, Bagaimana Nasib Guru Honorer yang Lulus PPPK Sebelum Tahun 2021
Ilustrasi (sumber: tangkap layar dari YouTube)



Melansir kembali berita terkait Pengumuman Rencana Seleksi Guru PPPK tahun 2021 yang bersumber dari kanal YouTube Kemendikbud RI (23/11/2020).

Berkaitan dengan hal tersebut, muncul pertanyaan di kalangan guru honorer di sekolah negeri tentang nasib honorer yang lulus PPPK sebelum tahun 2021.

Pertanyaan muncul dari Lita Triani seorang guru honorer pada salah satu SMP Negeri di Garut yang mengaku telah lulus PPPK di tahun sebelumnya.

"Bagaimana nasib guru honorer yang sudah ikut seleksi PPPK dan lulus di tahun sebelumnya? Apakah akan diangkat langsung menjadi PPPK?", tanya Lita.

Terkait dengan pertanyaan tersebut, mengacu pada video conference yang disiarkan langsung melalui channel Kemendikbud RI, Pemerintah belum sempat membahas permasalahan pengangkatan guru honorer PPPK yang lulus sebelum tahun 2021 dan hal tersebut masih menjadi bahan pembicaraan di kalangan pemangku kebijakan pendidikan terutama Pemerintah Daerah selaku pelaksana.

Mengutip berita dari Jurnal Garut, Kadisdik Kabupaten Garut, Totong, M.Pd menjelaskan akan segera mengkaji usulan pemerintah terkait PPPK.

Mengenai guru honorer yang sudah lulus di tahun sebelumnya, Kadisdik Garut itu mengakui sampai saat ini belum ada kepastian dari pemerintah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut itu juga berharap semoga pemerintah pusat secepatnya mengangkat guru honorer lulus sebelum tahun 2021 agar seleksi 1 juta guru PPPK di tahun 2021 tidak menimbulkan masalah. *** (Siti Jubaedah)

Pranala luar:

Get notifications from this blog