√ Tips Mengisi Waktu Liburan Selama Pandemi Tetap Menyenangkan - dem
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 22 Desember 2020

Tips Mengisi Waktu Liburan Selama Pandemi Tetap Menyenangkan

Mama atau Bunda pastinya ingin waktu liburan bersama keluarga lebih menyenangkan. Apalagi di masa pandemi ini kita tidak bisa bepergian ke tempat wisata karena mungkin bisa berisiko tertular virus corona. Belum lagi peraturan dan protokol kesehatan yang semakin ketat mengharuskan kita untuk selalu menjaga jarak.


Peraturan dan protokol kesehatan covid 19 yang ketat terkadang membuat stress karena tidak bisa kemana-mana. Tanpa disadari, hal itu akan membuat kita cenderung diam di rumah. Meski demikian, kita wajib menaati peraturan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga tersayang.

Mama/Bunda tidak perlu cemas karena masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama masa pandemi, ketika waktu liburan sekolah anak Anda sedang berlangsung.

Nah, di artikel ini saya akan berbagi tips agar waktu liburan tetap menyenangkan selama pandemi.

Tips ini dibagikan untuk Mama/Bunda yang ingin waktu liburan tetap happy meski di rumah (tidak kemana mana) selama virus Corona masih menghantui.

the holidays are still fun even at home

Bagaimana cara supaya liburan Anda tetap menyenangkan selama pandemi walau di rumah? Anda perlu mencoba kegiatan-kegiatan berikut:

#1 Menanam Tanaman Hias atau Buah di Halaman Rumah

Seperti kita lihat dan dengar di TV dan media masa, menanam tanaman hias kini sedang tren di Indonesia. Tidak ada salahnya mencoba kegiatan ini sebagai penghilang stress saat kita hanya bisa berdiam diri di rumah karena pandemi.

Menaman tanaman juga bisa meningkatkan keterampilan dalam bercocok tanam, sehingga mungkin ke depannya kita menjadi seorang ahli dalam bercocok tanam.

Bukankah ini baik?

#2 Beternak Unggas

Sebagian Bunda/Mama mungkin kurang suka dengan unggas. Tapi, masalah suka atau tidak itu bisa berubah seiring dengan waktu.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan beternak unggas. Selain mampu menurunkan stress, beternak juga bisa menghasilkan uang dengan menjualnya ketika sudah banyak.

#3 Bersepeda

Masa pandemi covid 19 menuntut orang untuk lebih meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kekebalan itu bisa kita tingkatkan dengan olahraga, misalnya bersepeda.

Dengan bersepeda, tubuh akan lebih aktif mengeluarkan keringat, sehingga kita akan sehat. Jika kita sehat mungkin kita sulit terkena covid 19. Belum lagi dengan bersepeda kita bisa membakar lemak dan kalori berlebih dalam tubuh. 

#4 Membuat Kerajinan Rumah Tangga dari Bahan Bekas

Anda bisa melibatkan suami dan anak dalam membuat kerajinan rumah tangga semisal tas plastik, rak air mineral, dan kerajinan lainnya yang bermanfaat. Daripada membuang atau membakar bahan bekas lebih baik mengubah / mendaur ulang (recycle) bahan bekas menjadi barang yang lebih bermanfaat.

Lebih jauhnya lagi, jika kegiatan tersebut ditekuni dengan serius maka produk dari bahan bekas bisa dijual dengan harga yang lumayan besar.

Manfaat lainnya melakukan daur ulang atau recycle bahan bekas atau limbah kita bisa meningkatkan kreativitas dan mengurangi polusi tanah akibat plastik atau bahan lainnya yang menjadi limbah rumah tangga.


Nah, empat hal di atas bisa Mama/Bunda lakukan bersama suami dan anak. Diharapkan 4 kegiatan tersebut dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan selama pandemi agar tetap menyenangkan.

Get notifications from this blog