Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Daftar Hadir Kegiatan Rapat

Daftar hadir kegiatan rapat merupakan lembar yang digunakan untuk mencatat peserta yang hadir dalam suatu rapat yang diadakan oleh suatu majelis atau perkumpulan. Mengingat bahwa data kehadiran pada sebuah rapat itu penting maka daftar hadir rapat sangat diperlukan ketika kegiatan dilaksanakan.

Fungsi daftar hadir rapat sebagaimana dijelaskan di atas, sudah jelas bahwa ini digunakan untuk mendokumentasikan kehadiran peserta rapat secara tertulis melalui tanda tangan yang ditulis pada lembar tersebut. Sehingga panitia dapat mengetahui siapa saja yang hadir atau tidak berdasarkan data surat undangan yang diedarkan/dikeluarkan.

Sebagai media pencatatan kehadiran, daftar hadir itu juga dimanfaatkan oleh panitia penyelenggara sebagai data untuk mengetahui berapa banyak snack/ makanan yang harus dibuat berdasarkan jumlah peserta yang menghadiri rapat. Di samping itu, lembar kehadiran juga digunakan sebagai bukti/ bahan laporan kegiatan.

Pada dasarnya secara umum, daftar hadir rapat memiliki format yang mirip, baik yang dilaksanakan di sekolah (seperti rapat guru, orang tua, komite, dan sebagainya), di kantor/perusahaan, di kampus/universitas atau dimana pun itu.

Format daftar hadir kegiatan rapat memuat bagian-bagian sebagai berikut:

  • Kop
  • Judul (Daftar Hadir Rapat)
  • Tanggal pelaksanaan
  • Topik/ Pembahasan
  • Tabel kehadiran.
Tabel memuat minimalnya 4 kolom. Adapn kolom paling atas diberi keterangan: Nomor, Nama, Jabatan, dan Tanda tangan.

Contohnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

contoh daftar hadir kegiatan rapat (untuk sekolah dan umum)

Nah, itulah contohnya. Adapun untuk mengisinya sudah jelas, kita hanya mengisi kolom yang kosong berdasarkan keterangan pada kolom paling atas.

Untuk membuatnya, Bapak/Ibu bisa menggunakan word maupun excel. Buat sesuai dengan format seperti pada gambar di atas. Kemudian cetak pada kertas sesuai kebutuhan, baik menggunakan A4 maupun F4.

Posting Komentar untuk "Contoh Daftar Hadir Kegiatan Rapat"