√ Cara Masuk ke Portal Resmi Program Guru Belajar - dem
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 03 Februari 2021

Cara Masuk ke Portal Resmi Program Guru Belajar

Selamat datang Bapak & Ibu Guru. Di artikel ini saya akan berbagi informasi tentang cara masuk ke portal resmi Guru Belajar Kemdikbud. Tutorial ini diperuntukkan hanya untuk guru.

Apa manfaat yang bisa diperoleh guru ketika bergabung dan menggunakan layanan dari kemdikbud ini? Manfaatnya yaitu guru bisa mengikuti program multi seri. Misalnya program belajar seri Pendidikan Keterampilan Hidup, Pendidikan Inklusif, AKM (Asesmen Kompetensi Minimum), dan seri Pandemi Covid-19.

Guru dapat mengikuti program-program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui portal tersebut.

Bagaimana cara masuk ke portal resminya?

Sebelum bisa menggunakan layanan dalam portal guru belajar, pastikan bahwa Bapak/Ibu adalah guru yang sudah memiliki akun di SIM PKB. Artinya Anda sudah terdaftar sebagai guru yang telah memiliki nomor UKG.

Jika Bapak/Ibu sudah mempunyai akun aktif di SIM PKB namun lupa nomor UKG, Anda bisa mengecek status keaktifan guru di SIM PKB terlebih dahulu. Itu pun jika Anda masih ingat dengan sandinya.

Bagaimana jika sandinya lupa juga? Anda bisa menanyakannya pada ketua MGMP atau ke operator kabupaten yang menangani hal tersebut.

Apabila Anda sudah mengetahui akun SIM PKB Anda, langkah selanjutnya adalah masuk ke Portal Program Guru Belajar - Kemdikbud.

Cara Masuk ke Portal Resmi Program Guru Belajar :

1. Masuk ke Situs Guru Belajar Kemdikbud;
2. Klik tombol Masuk

klik tombol masuk - di portal resmi guru belajar - kemdikbud

4. Setelah itu, guru akan diarahkan pada laman paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id; Anda dapat masuk dengan menggunakan akun SIM PKB yang dimiliki;

laman paspor-gtk belajar kemdikbud

5. Selesai. Selanjutnya Bapak/Ibu guru bisa memilih program yang ingin diikuti.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat bagi semua guru yang ingin memanfaatkan layanan guru belajar selama masa pandemi ini.

Sumber:

Get notifications from this blog